Download Film, MP3, Sofware, Ebook, Gratis, Cerita Lucu,/h1>

SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANA INI. BLOG INI TEMPAT CURHAT YANG KREATIF, IMAJINATIF, SEKALIGUS INOVATIF. FUNGSINYA BISA MACAM-MACAM. TERUTAMA SEKALI ADALAH SEBAGAI MEDIA UNTUK BELAJAR. BELAJAR MENULIS, BELAJAR UNTUK PEKA. PEKA PADA DIRI DAN SEKITAR KITA. PUNYA KRITIK DAN SARAN, SILAKAN KIRIM VIA EMAIL KE: banggaheriyanto@gmail.com

Wednesday 13 June 2012

Pengembangan Organisasi

Menurut Warren G. Bennis–seorang profesor di bidang administrasi bisnis–pengembangan organisasi atau yang lebih dikenal dengan istilah Organization Development (OD) adalah suatu jawaban terhadap suatu perubahan, suatu strategi pendidikan/pelatihan yang kompleks dan berkesinambungan yang diharapkan dapat merubah kepercayaan, sikap, dan nilai serta tatanan organisasi sehingga organisasi dapat lebih cepat, tanggap dalam menyesuaikan terhadap teknologi, pasar, dan tantangan baru serta kecepatan dari perubahan itu sendiri.

Organisasi beserta warganya, yang membentuk masyakat modern, mau tidak mau harus beradaptasi terhadap arus perubahan yang ada. Perubahan-perubahan yang terjadi pada dasarnya dapat dikelompokkan dalam empat kategori, yaitu: perkembangan teknologi, perkembangan produk, ledakan informasi dan ilmu pengetahuan, dan jasa yang mengakibatkan makin singkatnya daur hidup produk, serta perubahan sosial yang memengaruhi perilaku, gaya hidup, nilai-nilai dan harapan setiap orang.

Untuk dapat bertahan, organisasi harus mampu mengarahkan warganya agar dapat beradaptasi dengan baik dan bahkan mampu memanfaatkan dampak positif dari berbagai pembaruan tersebut yaitu dengan pengembangan diri dan pengembangan organisasi. Proses mengarahkan warga organisasi dalam mengembangkan diri menghadapi perubahan inilah yang dikenal luas sebagai proses organization development (OD). (*)

0 comments :

Post a Comment